Selain Kapasitas Daya Listrik, Perhatikan Biaya-Biaya Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Genset Industri

Genset industri terbaik adalah sebuah generator set yang biasanya digunakan pada sebuah industri maupun perusahaan besar. Genset ini mempunyai peranan di dalam membuat perusahaan dan industri tetap bisa menjadi produktif di dalam membuat hasil produknya khususnya pada saat terjadi pemadaman listrik dari PLN.
Dalam penggunaan genset untuk industri, maka harus mempertimbangkan berapa jumlah daya yang dibutuhkan pada sebuah industri. Ini bisa digunakan untuk menentukan besarnya kapasitas pada genset industri yang akan digunakan. Selain itu, biaya juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait biaya saat menggunakan genset untuk industri, yaitu:
1. Biaya untuk operasional dan pemeliharaan genset
Saat menggunakan genset maka Anda juga perlu mengadakan berbagai macam hal untuk operasional maupun pemeliharaan. Semua biaya tersebut bersifat reguler yang mana bisa diprediksi berdasarkan pada jam kerja atau sering tidaknya digunakan mesin genset tersebut.
2. Biaya service pada genset
Ini bisa diperkirakan dengan patokan jam jalan pada mesin genset yang digunakan. Ini tentu saja sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan pada pabrik. Selain itu, biaya service pada genset yang tidak terduga juga perlu dipertimbangkan karena mengingat genset bakalan sering mengalami gangguan. Selain itu, Anda harus memperhatikan dalam pemilihan mesin serta generator yang unggulan. Ini akan membantu di dalam mengurangi kebutuhan service.
3. Biaya untuk spare part
Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan genset industri adalah biaya sparepart. Biaya ini merupakan sebuah biaya yang tidak terduga. Sparepart pada genset memang cukup mahal. Ini menjadi salah satu sebab mengapa hampir sebagian besar vendor genset memberikah garansi untuk sparepart pada pembelinya.
4. Biaya jika terjadi penyusutan
Biaya penyusutan menjadi salah satu biaya yang terkesan sepele namun sering dilupakan. Genset industri memang harus disusutkan selama kurang lebih 8 tahun. Setelah berusia 8 tahun genset kembali akan menjadi 0. Dengan begitu pada setiap tahunya Anda akan terkena biasa kurang lebih 1/8 dari nilai beli genset. Contohnya saja jika Anda membeli genset dengan harga 200 juta maka Anda akan terkena biaya penyusutan kurang lebih 25 juta.

Tagged : /

Apakah Anda Ingin Beli Genset 400 Kva? Simak Dulu Penjelasan Berikut ini

Untuk berbagai macam masalah kebutuhan listrik yang ada di Indonesia, banyak orang yang menggunakan genset 400 kva terbaik. Ini bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan listrik mereka. Maka tidak heran jika genset ini sering dijumpai pada berbagai daerah meskipun di daerah pedalaman.
Untuk memilih berbagai macam genset 400 kva ini maka Anda harus mengikuti beberapa langkah tepat untuk memilih genset. Berikut ini adalah penjelasannya.
1. Langkah pertama adalah mengutamakan kebutuhan listrik.
Ketika Anda memilih genset yang maka Anda harus mengutamakan kebutuhan listrik. Anda dapat memilih genset dengan model yang sesuai dengan bentuk dan juga ukuran yang berkualitas. Pada saat ini ada banyak sekali dijual di pasaran yang menawarkan harga yang cukup murah tapi tetap yang berkualitas. Namun Anda harus tetap berhati-hati karena saat ini ada banyak oknum yang ternyata tidak cukup bertanggung jawab yang memalsukan produk genset. Sebenarnya harga dari genset 400kva itu juga tergantung dari bagaimana kelengkapannya. Semakin lengkap kualitas dan memiliki banyak fasilitas maka bisa dipastikan harganya semakin mahal.
2. Langkah kedua adalah menentukan berapa anggara dan jumlah nomimal yang disediakan
Bugdet memang menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Hal ini karena budget bisa digunakan untuk menentukan kualitas yang bisa diperoleh. Sebuah genset yang berkualitas biasanya mempunyai harga yang sedikit lebih mahal. Namun ya namanya alat buatan manusia pastinya akan mengalami kesalahan di dalam membuatnya. Maka dari itu, harga yang mahal belum tentu menjadikan genset tersebut mempunyai kualitas kerja yang maksimal.
3. Langkah ketiga adalah mencari sebanyak-banyaknya informasi tentang harga genset
Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti berbagai macam workshop mengenai genset yang akan dibeli. Ini adalah sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi kesalahan di dalam menentukan spesifikasi yang ditawarkan pada genset. Semakin banyak informasi yang Anda peroleh bisa dipastikan akan semakin memungkinkan Anda untuk mendapatkan genset yang terbaik dan tentu saja sangat berkualitas serta awet.

Tagged : /