Bahas Lengkap Spesifikasi dan Harga Genset Yanmar 20 dan 37,5 KVA

Jepang terkenal dengan kemajuan teknologinya. Tidak heran jika banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi berasal dari negara macan asia ini. Salah satu perusahaan tersebut adalah Yanmar. Pertama kali didirikan tahun 1912 di Osaka, Yanmar sukses mengembangkan sayapnya hingga produknya dipakai di dunia internasional. Yanmar memiliki fokus pada alat berat. Salah satu produk unggulan yanmar yaitu gensetnya. Harga genset yanmar terbaik terkenal murah. Meskipun begitu, harga yang murah tidak berarti kualitasnya murahan. Sebaliknya, genset buatan yanmar terkenal dengan mesinnya yang awet dan bersuara halus. Jenis genset yanmar yang akan dibahas kali ini adalah yanmar silent 20 KVA dan yanmar silent 37,5 KVA.

Yanmar silent 20 KVA type TYG20 memiliki empat silinder seri 4TNV84T-GGE yang dibuat di Jepang. Dengan teknologi 4 silinder ternyata tidak membuat harga genset yanmar ini melambung. Bahan bakar yang digunakan adalah solar dengan konsumsi sebesar 3,8 liter per jam. Konsumsi bahan bakar tersebut tergolong awet karena output daya yang dihasilkan yaitu 20 KVA atau 16 KW. Ukuran genset ini tergolong sedang dengan dimensi 1,8 m x 0,8 m x 1,1 m. Genset ini juga menggunakan mesin silent type dan dilengkapi silent box yang kokoh sehingga suaranya sangat halus bahkan nyaris senyap. Untuk harga genset yanmar seri ini dibandrol sekitar 115 juta rupiah.

Selanjutnya adalah yanmar silent 37,5 KVA type TYG35. Masih dari seri yang sama, gensei yanmar ini menghasilkan output daya 37,5 KVA atau 20,8 KW dan juga dilengkapi dengan teknologi empat silinder 4TNV98-GGE buatan jepang. Dimensi genset ini sedikit lebih besar dari genset sebelumnya yaitu 2,15 m x 0,8 m x 1,2 m. Harga genset yanmar seri ini sekitar 138 juta rupiah. Konsumsi dayanya yaitu 6 liter per jam. Semua produk dari yanmar dibuat di jepang sehingga lebih terjamin kualitasnya. Dengan spesifikasi dan kualitas yang sudah terbukti, harga genset yanmar yang bersahabat semakin membuatnya banyak diminati terutama di Indonesia.

 

Tagged : /